Rabu, 08 Desember 2010

Zaman pra Sejarah Jepang

Zaman Paleolitik Jepang adalah zaman yang dimulai ketika manusia mulai bertempat tinggal di kepulauan Jepang mungkin sekitar 30.000 tahun lalu atau 100.000 tahun lalu berdasarkan bukti barang peninggalan berupa alat dari batu, dan diakhiri dengan dimulainya zaman Jomon

Zaman Jōmon adalah sebutan zaman prasejarah kepulauan Jepang yang dimulai dari akhir zaman Pleistosen hingga zaman Holosen. Zaman ini ditandai dengan mulai digunakannya barang-barang tembikar

Kegiatan manusia pada zaman Jōmon dalam mencari makanan bergantung pada tempat tinggalnya. Manusia mencari makan sebagai pemburu dan pengumpul jenis tanaman yang bisa dimakan.

Zaman Yayoi adalah salah satu zaman dalam pembagian periode sejarah Jepang yang mengacu pada Jepang (dengan perkecualian Hokkaido) di abad ke-8 sebelum Masehi hingga abad ke-3 Masehi.

Ciri khas pada barang peninggalan berupa tembikar gaya zaman Yayoi dan penguasaan teknik penanaman padi di sawah.

Zaman Yamato adalah salah satu zaman dalam pembagian periode sejarah Jepang yang dimulai sekitar abad ke-4 sampai abad ke-6.

Zaman ini ditandai dengan Sistem politik berdasarkan sistem hukum Ritsuryō mulai diperkenalkan pada saat ini, istana kaisar memperbarui sistem nama klan dan nama keluarga. Juga masukya agama Buddha di Jepang di mulai di pertengahan zaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar